Workhop “Optimalisasi Website – Digital Marketing” – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

FEBUnikama – Di era digitalisasi saat ini, tidak bisa dipungkiri jika informasi sangat berkembang dengan pesat. Penyebaran informasi yang cepat memberikan celah serta peluang  bagi staf khususnya di lingkungan tenaga kependidikan FEB Unikama untuk tetap fokus mengikuti perkembangannya.

Dinamisasi sosial media bergerak sangat cepat, untuk mengimbanginya maka Unikama telah menghadirkan Bapak Rinov Waludyantoro, I.M, seorang trainer internet marketing, praktisi, konsultan, dan pengamat internet marketing. Pemateri memberikan pelatihan pengelolaan website guna meningkatkan kualitas website di seluruh unit di Universitas PGRI Kanjuruhan Malang termasuk di lingkungan FEB yang proaktif atas kegiatan ini. Acara tersebut digelar di ruang Abdoel Rajab Universitas PGRI Kanjuruhan Malang yang dihadiri oleh staf di berbagai unit dari MIS, Humas Unikama, serta staf di lingkungan Fakultas termasuk FEB. Acara tersebut berlangsung pada tanggal 25 September 2021 dan tanggal 1 November 2021.

Pada hari pertama, workshop tersebut terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pertama tentang pemaparan teori tentang optimalisasi website supaya memiliki daya jual yang tinggi, banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi laman website Unikama, dan web laman Unikama dapat dijumpai di bagian halaman awal google.co.id. Sesi kedua ialah praktik langsung secara riil yang dilakukan oleh seluruh partisipan yang hadir.

Workshop pada hari kedua lebih banyak membahas mengenai optimalisasi sosial media yang unit miliki, mulai dari Facebook, Instagram, Tiktok, Twitter, serta Youtube. Pemateri juga menyampaikan bahwa pentingnya memahami algoritma dari masing-masing sosial media dan menganjurkan peserta untuk online serta membuka seluruh media sosial maupun website secara berkelanjutan.

Workhop “Optimalisasi Website, Digital Marketing”, tingkatkan Kualitas Staf Fakultas Ekonomika dan Bisnis
WhatsApp chat