UNIKAMA- Di semester genap tahun akademik 2020/2021 ini FEB (Fakultas Ekonomika dan Bisnis) Unikama (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang) luluskan 215 mahasiswa melalui prosesi yudisium. Kegiatan ini masih dilakukan secara Daring melalui aplikasi Zoom, Jum’at (06/08/2021). Adapun jumlah mahasiswa tiap Prodi (Program Studi) antara lain 89 dari Prodi Akuntansi, 110 dari Prodi Manajemen dan 16 dari Prodi Pendidikan Ekonomi.

Dalam sambutannya Drs. Sulistyo, M.Ak selaku Dekan FEB menyampaikan agar tetap semangat menjalani kegiatan sehari-hari dan tetap menjaga kesehatan di masa pandemi. Kegiatan yudisium ini juga sebagai tanda bahwa mahasiswa sudah selesai melaksanakan studi di lingkungan FEB.

“Saya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan juga berterimakasih kepada para orang tua yang sudah mempercayakan anak-anaknya untuk belajar di FEB ini. Saya berharap kepercayaan yang diberikan bisa benar-benar kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Ia juga mengajak lulusan untuk selalu bersyukur dengan apa yang telah dilalui sampai bisa mencapai tahap ini. FEB merupakan salah satu fakultas yang dibanggakan dilingkungan kampus ini.

“Pada tahun 2020 seluruh Prodi memperoleh hibah MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk bisa bebas merdeka memilih pilihannya untuk belajar di kampus ini. Di tahun 2021, Prodi Manajemen memperoleh hibah PKKM (Program Kompetisi Kampus Merdeka). Ini merupakan sebuah kompetisi yang patut kita banggakan, karena salah satu Prodi yang dipercaya Kemdikbud untuk memperoleh program ini,” terangnya.

Di tahun 2021 ini banyak sekali kabar gembira yang diterima FEB, dua Dosen yang belajar di Malaysia dan satu Dosen yang menempuh Doktor di Kota Malang sudah dinyatakan lulus. Sudah tiga Dosen yang menyelesaikan S3, ini merupakan kebanggan tersendiri dan dapat menjadi sebuah contoh serta motivasi bagi para mahasiswa yang di yudisium.

“Saya berharap bagi seluruh peserta yudisium pada pagi hari ini tetap bersemangat untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuannya dimanapun berada, bisa di lingkungan masyarakat dan juga pendidikan. Saya juga ingin menyampaikan bahwa dilingkungan Unikama memiliki Program Pascasarjana, apabila anak-anak kita mau melanjutkan studi ke Unikama. Ada dua Prodi yang bisa diambil pertama program Magister Pendidikan IPS dan kedua Magister Manajemen,” paparnya.

Setelah pengukuhan, FEB selalu menjalankan tradisi siraman kepada mahasiswa sebagai tanda untuk menyegarkan mahasiswa dalam memulai langkahnya menuju masa depan.

Di sisi lain, FEB juga merilis tiga mahasiswa berprestasi yang memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) tertinggi di tingkat fakultas. Tiga mahasiswa tersebut antara lain Nurlailani Mega Ananda dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3.79, Era Bajhiroh dari Prodi Manajemen dengan IPK 3.90, Angelia Nirmala Sari dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3.77.

Salah satu perwakilan dari mahasiswa berprestasi Era Bajhiroh menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Dosen yang telah sabar membimbing dan juga memberikan ilmunya selama ini.

“Ilmu yang telah kami terima selama ini akan kami aplikasikan dan sebarkan sehingga bisa berguna bagi sesama. Tentunya ini bukanlah akhir dari perjuangan kami, tetapi merupakan awal perjuangan kami menggapai apa yang kami cita-citakan. Patut juga kita merenung bahwa keberhasilan dalam mencapai gelar sarjana saat ini hanyalah langkah awal untuk menggapai kesuksesan berikutnya,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya bisa terus menumbuhkan sikap aktif untuk terus belajar agar berhasil mengaktualisasikan diri sekaligus memberikan sumbangsih yang lebih baik bagi keluarga, masyarakat, Negara dan nilai-nilai kemanusiaan yang sesuai dengan nilai-nilai luhur. (fna)

FEB Unikama Raih Banyak Kabar Gembira dan Prestasi, Jadi Ulasan Gelaran Yudisium Semester Genap TA 2020/2021
Ditag pada:
WhatsApp chat