FEBUNIKAMA – Juara 2 Lomba Debat Ekonomi Kreatif

FEBUNIKAMA – Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kembali menorehkan prestasinya. Kali ini Tim Debat yang beranggotakan tiga mahasiswa menyabet Juara 2 Lomba Debat Ekonomi Kreatif yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Palangkaraya pada tanggal 22 November 2021 sampai dengan 24 November 2021 secara daring.

Adapun anggota dari tim debat Unikama adalah Nur Agustin Rosydatul Aini, Yovani Dalia, dan Mardiana Waingu Bela Mata dengan dosen Pendamping Mochamad Fariz Irianto, SE., ME. Perwakilan dari salah satu mahasiswa, Nur Agustin Aini yang merupakan pembicara 1 menyatakan bahwa ini adalah kali pertama mengikuti lomba dalam bidang debat.

Mahasiswa yang biasa dipanggil Nara tersebut juga menyebutkan faktor keberhasilan tersebut diantaranya adanya kemistri yang terbentuk di dalam tim, persiapan yang matang terkait materi, data-data yang mendukung sesuai arahan dari Dosen Pembimbing.

FEBUNIKAMA – Tim Debat Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

“Kami sangat bersyukur sekali dengan bimbingan dari dosen sehingga bisa meraih juara bersama tim prodi akuntansi angkatan 2018 ini. Teman-teman mahasiswa mampu mengimplementasikan ilmu ekonomi yang selama ini di dapat dalam bangku perkuliahan dan mampu bersaing dengan mahasiswa lain di Indonesia dalam level nasional.” Tambah Dosen yang menjabat Sekretaris Program Studi Akuntansi ini.

Nara dan tim juga mengungkapkan rasa bangga atas pencapaiannya yang mampu membawa nama baik Unikama dan dapat bersaing melawan mahasiswa dari beberapa universitas ternama lainnya. Mahasiswa tersebut juga menyampaikan bahwa dengan mengikuti lomba debat dapat memberikan ilmu baru, mempertahankan argumentasi dan mengetahui cela atau kontra terhadap mosi yang diperdebatkan.

“Setelah adanya lomba ini kami berharap dapat lebih mengembangkan kualitas dan kompetensi lagi agar mampu meningkatkan prestasi dan bersaing kembali di perlombaan lainnya.” tutupnya.

sumber: unikama.ac.id

Juara 2 Lomba Debat – Mahasiswa Akuntansi Unikama Kembali Torehkan Prestasi
WhatsApp chat