UNIKAMA – Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyambut dengan hangat kunjungan dari Program Studi Akuntansi Universitas Trunojoyo Madura pada hari Rabu Tanggal 4 November 2021 pada pukul 11.00 WIB. Dalam kunjungan tersebut diterima oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Dr. Endah Andayani, MM Bersama seluruh Kaprodi di lingkungan FEB Unikama yaitu Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen, dan Prodi Pendidikan Ekonomi. Sedangkan dari Pihak Universitas Trunojoyo adalah Ketua Jurusan Akuntansi Dr. Prasetyono, SE, M.Si., Ak beserta tim.

Tujuan kunjungan akademik kali ini sebagai kunjungan balasan sekaligus untuk memperkuat Kerjasama yang telah dibangun dalam mendukung dan mengimplementasikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Lebih lanjut dalam sesi diskusi dibahas secara bersama strategi dan implementasi 8 bentuk Bentuk kegiatan pembelajaran (BKP)  yang meliputi 1) magang/Praktik Kerja; 2) Pertukaran Pelajar antar Prodi; 3) kegiatan kewirausahaaan; 4) Asistensi Mengajar di satuan pendidikan; 5) Studi/Proyek Mandiri; 6) KKN/PPM Desa Tematik; Riset/penelitian; dan 8) Program Kemanusiaan yang dilakukan oleh masing-masing institusi yang dapat dikonversi dalam matakuliah.

FEB Unikama juga telah memperoleh hibah MBKM pada semua prodi dibawah naungannya, bahkan prodi manajemen juga telah dipercaya  oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) menerima hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) pada tahun Anggaran 2021, dengan demikian kebijakan MBKM harus dipahami Dosen dan Mahasiswa. Kunjungan ini penting untuk menjalin Kerjasama yang saling menguntungkan antara 2 instansi sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan yang unggul dan membantu mahasiswa dalam mengikuti program MBKM dengan lancar serta bermanfaat bagi kehidupannya, demikian kata Dekan FEB Unikama.

Jalin Kerjasama – Perkuat Implementasi Agreement Program MBKM
WhatsApp chat