FEB Unikama Halal Bihalal Goes to Jogja 2022

FEB UNIKAMA– Dalam mempererat tali silahturahim di lingkungan FEB, Dekan FEB menyelenggarakan kegiatan Halal Bihalal dan Rihlah goes to Jogja pada 20-21 Mei 2022 dengan mengambil tema “Dengan Halal Bihalal Kita Tingkatkan Tali Silahturahmi dan Peduli Sesama untuk Menuju FEB Unikama Unggul“. Rangkaian kegiatan dimulai dengan acara Halal Bihalal di Balkondes Borobudur Yogyakarta pada tangga 21 Mei 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 28 orang Dosen, 5 orang Karyawan, 4 orang tenaga penunjang serta 9 orang keluarga Dosen di lingkungan FEB Unikama. Acara halal bihalal ini berlangsung  dengan penuh suka cita, dimana dalam acara halal bihalal juga diselingi oleh tausiyah yang disampaikan langsung oleh salah satu Dosen dari FEB Unikama yakni Bapak Dr. Sugeng Hariyanto, MM. Dalam tausiyah nya Pak Sugeng menyampaikan “Bahwa sesama manusia hendaknya saling tolong menolong dan memaafkan, maka dari itu, di acara yang penuh dengan suka cita ini marilah kita saling memaafkan sehingga hati kita bersih dan damai”.

Setelah acara tausiyah selesai, kegiatan selanjutnya ialah seluruh dosen dan karyawan saling bersalaman dan saling meminta maaf. Dalam kesempatan ini semua Dosen dan karyawan sangat tampak bahagia, haru, dan saling memaafkan satu dengan yang lain.

Sesi Halal Bihalal Seluruh Staf dan Dosen FEB Unikama

Setelah acara inti dari halal bihalal selesai, acara selanjutnya ialah seluruh Dosen dan Staf mengikuti acara wisata Vwtour di area Borobudur, Yogyakarta. Acara ini sangat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Dosen dan Staf, karena pada wisata Vwtour Dosen dan Staf juga diajak menikmati suasana pagi area Borobudur dan  berkunjung ke berbagai UMKM di sekitar wisata Borobudur. UMKM yang kunjungi ialah UMKM Gula Kelapa, UMKM Madu, dan UMKM Jamur. Selama kegiatan Vwtour berlangsung, Dosen dan Karyawan sangat banyak mendapatkan ilmu baru dalam tiap pengelolaan UMKM yang dikunjungi dan kegiatan ini berlangsung dengan penuh edukatif.

Setelah kunjungan ke UMKM di wisata Borobudur, Keluarga FEB Unikama berkesempatan untuk mengabadikan kebahagiaan ini dengan backgorund Bukit Menoreh yang sangat indah dan juga berkesempatan untuk melepas balon bersama-sama sebagai filosofi untuk melepas semua kekhilafan dan meninggikan harapan agar FEB dapat lebih maju dan unggul. Di akhir acara ini Keluarga FEB mendapatkan kenang-kenangan dari pihak wisata Borobudur yakni berupa tanaman yang dititipkan kepada keluarga FEB untuk dapat di rawat di Malang. Rangkaian acara kegiatan di akhiri dengan wisata Malioboro.

“Dengan diadakannya kegiatan ini menjadi satu semangat baru bagi Dosen dan Karyawan FEB untuk memulai pekerjaan dengan hati dan pikiran yang bersih, dan diharapkan dapat menjadi suntikan semangat untuk mencapai visi dan misi FEB yang unggul, religious dan berdaya saing”( Dekan FEB/ Dr. Endah Andayani, S.Pd, MM).

HALAL BIHALAL dan RIHLAH FEB goes to JOGJA