UNIKAMA– Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa Denpasar lakukan studi banding ke Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), kemarin. Kunjungan kali ini dengan membawa rombongan diantaranya dekan I, II, III, para dosen dan beberapa mahasiswa. Acara yang sudah di rencanakan jauh-jauh hari ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Unikama khususnya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB). Sebelumnya wakil dari FEB Unikama pernah mengunjungi Universitas Warmadewa dalam rangka mengikuti Olimpiade Akuntansi.

“Kunjungan kali ini sangat kami apresiasi, karena ini merupakan tahap awal penjajakan kerjasama-kerjasama besar di masa depan. Pada kesempatan kali ini pihak dari Universitas Warmadewa juga berkesempatan bertukar pikiran dan berdiskusi,” tutur Dr. Vinus Maulina, M.M, selaku wakil Dekan FEB.

Dari tahun ke tahun semakin bertambah jumlah peminatnya, FEB juga memberi pengetahuan kepada mahasiswa untuk berwirausaha. Setelah lulus dari nanti mereka tidak hanya mencari pekerjaan dan bekerja di tempa orang. Diharapkan mereka mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Kunjungan ini bagi Kampus Warmadewa merupakan sebuah kesempatan bagi pihaknya ‘berguru’ pada Unikama. Studi banding yang mereka lakukan sendiri bagaimana proses tridarma Perguruan Tinggi di Unikama, kegiatan kemahasiswaan dan beberapa kegiatan lain yang sering dilakukan di FEB Unikama.

“Kami sangat berharap sekali setiap pergantian tahun mahasiswa kami dapat berkembang. Dengan adanya momen ini mahasiswa kami bisa mengenal lebih luas dunia luar kampus. Tidak hanya di dalam kampus saja. Mereka bisa mengenal teman-teman dari kampus lain supaya kedepannya juga ada kerjasama antar mahasiswa,” terang Dekan FEB Universitas Warmadewa I Made Sarah, saat membuka acara. Meskipun keduanya belum menjalani MoU secara resmi dan tertulis, namun kedua pihak kampus yakin di masa depan akan ada kerjasama positif yang akan dijalin. Selain itu juga mendapat ilmu baru yang perlu untuk kemajuan bersama, tambahnya.

Universitas Warmadewa – Unikama Tukar Pikiran
WhatsApp chat