UNIKAMA – Guna meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) mengadakan Sertifikasi WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek). Kegiatan ini diadakan hari Jum’at (15/11) di Auditorium Multikultural Unikama. Diikuti oleh sejumlah Dosen dan mahasiswa FEB Unikama angkatan 2017. Sertifikasi ini digunakan untuk menunjang mata kuliah mahasiswa dari masing-masing Prodi (Program Studi) di lingkungan FEB.

Sebanyak 125 mahasiswa hadir mengikuti acara ini. Dari Prodi Akuntansi untuk menunjang mata kuliah pasar modal dan dari Prodi Manajemen untuk menunjang mata kuliah konsentrasi manajemen keuangan. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan pembekalan ujian sertifikasi WPPE ini.

Drs. Sulistyo, M.Ak selaku Dekan FEB mengungkapkan bahwa tujuan mengundang para Dosen untuk hadir dalam kegiatan ini agar nantinya Dosen Unikama khususnya di FEB bisa menjadi Asesor Sertifikasi. “Kami ingin memotivasi bapak/ibu Dosen supaya di kesempatan yang akan datang bisa menjadi Asesor Sertifikasi. Salah satu tujuan FEB adalah membekali mahasiswa untuk memiliki kualifikasi yang sesuai dengan apa yang kita harapkan, setelah lulus nanti mahasiswa tidak hanya membawa ijazah melainkan juga memiliki kompetensi. Salah satunya dengan sertifikasi ujian profesi seperti ini, sertifikat ini nantinya bisa digunakan untuk melamar pekerjaan,” paparnya.

Pemateri dalam acara ini dari Dosen FEB Unikama Ati Retna Sari, SE., M.SA. Ak yang juga merupakan Kaprodi (Ketua Program Studi) Akuntansi. Ia memberikan materi tentang Pasar Modal yang ada di Indonesia. Mahasiswa diajarkan tentang Mekanisme Perdagangan Efek, Pengetahuan Tentang Efek, Analisis Ekonomi, kemudian Hukum dan Etika.

“Manfaat pasar modal salah satunya adalah sebagai lapangan kerja, jadi kalian tidak perlu bekerja di luar tetapi malah menjadi investor. Dengan mengikuti sertifikasi ini kalian juga bisa menjadi pialang saham sekaligus memajukan ekonomi nasional,” tutur wanita berkacamata ini.

Sementara itu, Direktur Galeri Investasi Supami., M.SA.,Ak.,CA berharap dengan adanya pelatihan ini mahasiswa bisa belajar lebih giat lagi supaya besok ujiannya bisa lancar dan lulus. “Semoga dalam sekali melakukan ujian kalian semua bisa lulus, karena jika melakukan ujian sampai tiga kali baru lulus itu memerlukan waktu dan tenaga yang lebih,” pungkasnya.

Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa, FEB Unikama Adakan Sertifikasi WPPE
WhatsApp chat